4 Hal Seru di Bali Yang Wajib Dicoba, Selain ke Pantai


Apa kalian berencara untuk berlibur? Kalau ya, yuk cobain liburan seru ke Bali! Bali memang dikenal dengan dengan pulaunya yang indah, dan juga culture nya yang sangat menarik dan unik sehingga banyak wisatawan dometik hingga wisatawan mancanegara menjadikan Bali sebagai destinasi wisata favorite. Bali memang merupakan pilihan yang sangat tepat untuk kita melepas kepenatan dari rutinitas sehari-hari kita yang cukup menguras pikiran serta tenaga. Alam yang indah, hiburan, ketenangan, dan kedamaian semuanya bisa kita temukan di Bali. Destinasi wisata pantai memang menjadi tempat yang banyak diminati oleh wisatawan terutama wisatawan asing. Selain mengunjugi dan menikmati pantai di Bali, ternyata ada beberapa hal yang patut kita coba, dan tidak kalah serunya dengan wisata pantai.

Berikut adalah beberapa hal yang dapay dikata lakukan saat di Bali:



Desa Penglipuran  



Apakah kalian sudah pernah mendengar Desa Penglipuran? Desa Pengliputan ini pernah dinobatkan sebagai salah satu desa terbaik di dunia selain Desa Giethoorn di Belanda dan Desa Mawlynnong di India dikarenakan desanya yang sangat sepi dan sangat rapih. Di setiap rumah mempunyai sebuah pintu gerbang disebut Angkul-angkul. Semua rumah di desa ini seragam tetapi tidak sama, hampir mirip bahkan. Untuk ukuran rumahnya sama persis. Dengan mengunjungi desa ini kita akan semakin tau mengenai penduduk asli bali, karena mereka sangat memang teguh adat istiadat mereka. Untuk yang suka berfoto, sudah pasti tempat ini adalah tempat yang sangat terpat untuk anda. Oh yah jika mau hasil foto yang lebih cantik lagi, kalian bisa menggunakan baju adat bali dan berfoto di desa ini. 

Lokasi:
Desa Adat Penglipuran terletak di Kelurahan Kubu, Kecamatan Bangli, Kabupaten Bangli. 

Rafting di Carang Saru 



Rafting (arung jeram) salah satu thing to do yang harus kalian coba di Bali, rafting di Carng Saru baru sangatlah menyenangan apalagi jika kalian berlibur bersama keluarga atau teman-teman, Untuk trackingnya sangat seru.. karena susah-susah gampang. Kemarin saya mencoba Long Trip Rafting yaitu durasi petualangan 2 jam dan menelusuri rute sepanjang 10 km dengan pemandangan yang indah hutan yang hijau, pemandangan persawahan, dan kita juga akan melewati air terjun. Karena memang tracknya yang cukup susuh-susah gampang, jadi kalian akan didampingi oleh satu orang professional jadi tak perlu kawatir yah sobat ;).
Dijamin kalian tidak akan menyesal untuk mencoba rafting di Carang Sari ini.

Lokasi:
Desa Carangsari. Jalan Tukad Ayung, Br.Sangut, Desa Carangsari, Petang , Badung. 


Danau Ulun Danu Beratan 



Danau Ulun Danu Berata mungkin cukup familiar ditelinga kita, terutama bagi beberapa orang yang pernah berlibur ke Bali menggunakan travel tour, karena bisanya destinasi tempat ini selalu ada dipaket traver tour. Seedikit tentang Danau Ulun Danu  Beratan ialah candi air besar di Bali yang mana candi air lainnya adalah Pura Ulun Danu Batur. Di pegunungan dekat dengan Bedugul dimana kompleks candi ini terletak di tepi barat laut. Sebagai informasi bahwa Danau Beratan adalah salah satu danau penting dalam hal irigasi sehingga menjadikan Pura ini digunakan untuk persembahan kepada Dewi Danu, Dewi Air, Danau dan Sungai. Menarik bukan?

Jika air danau sedang pasang atau naik, kalian akan bisa melihat Pura Ulun Danu Beratan seperti mengambang diatas di atas danau. Saat berkunjung disini kalian juga dapat melihat kegiatan upacara adat orang Bali, jika memang ada yang sedang melakukan upacara. 

Jika kalian ingin spot foto yang keren, kalian bisa coba berfoto didepan damping
Pura Dalem Purwa, sehingga kalian bisa mengambil gambar Pura Lingga Petak, merupakan pura yang terkenal dan menjadi salah satu gambar untuk mata uang rupiah Rp50.000, serta ter capture juga pemandangan alam yang indah.

Lokasi:
Danau Beratan, Candikuning, Baturiti, Tabanan Regency, Bali.


Water Sport di Nusa Lembongan 



Ini dia salah satu aktivitas di Bali yang sangat aku suka! Water Sport!! Jika kalian ingin mencoba water sport yang benar-benar water sport dan menyenangkan, kalian dapat mengunjungi Pulau Nusa Lembongan. Nusa Lembongan memang tidak seindah Nusa Penida untuk alamnya kalau boleh jujur, namun aktivitas water sport disini sangatlah seru dan menyenangkan, karena kita bisa langsung bermain di lautan lepas. Berbagai macam watersport yang bisa kita coba, antara lain: Snorkeling , Jet Ski, Sea Walker, Canoe, Banana Boat, Donut Boat and etc.  Pokoknya water sport wajib kalian coba!

Mencoba hal baru selain ke pantai saat berlibur di Bali tidak ada salahnya untuk dicoba seperti 4 hal diatas. Memang berlibur ke Bali sungguh amat menyenangkan, tempat dimana kita mendapatkan kebahagiaan , ketenangan, dan kedamaian.

Nah...Kegiatan favorite kalian saat berlibur ke Bali apa?

Apapun itu, aku yakin pasti menyenangkan bukan? Okay selamat berlibur teman-teman.


Xoxo,
Yesica


4 komentar: